AfdillahberitaRedaksiTamu

Kunjungi Dalwa, Kapolri Disambut Baik Keluarga Besar Ponpes

0

Bangil, Dalwa Berita- Pimpinan pesantren Darullughah Wadda’wah, Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun beserta keluarga besar Ponpes menyambut baik kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Ponpes Dalwa pada Kamis (28/12/2023)

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dengan Pimpinan pesantren. Setelah Sebelumnya Kapolri Listyo Sigit pernah berjumpa dengan Abuya Zein saat ia menghadiri Haul pendiri Ponpes Dalwa Abuya Hasan Baharun di Masjid Istiqlal Jakarta pada tanggal 11 september 2023 lalu.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Nusantara Cooling System dalam menjaga dan mewujudkan Pemilu 2024 damai.

“Silaturahmi ini merupakan upaya cooling system guna memelihara situasi kondusif selama rangkaian tahapan Pemilu 2024,” kata Kapolri dalam unggahannya di akun Instagram @listyosigitprabowo, Jumat (29/12/2023).

Operasi Nusantara Cooling System merupakan salah satu langkah Polri mendekatkan diri ke masyarakat dan memastikan semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi serta memberikan pemahaman pentingnya menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan pemilu.

Jenderal Listyo Sigit beserta rombongan sendiri tiba di area Ponpes pada pukul 13.00 WIB dan disambut langsung oleh Pimpinan pesantren Dalwa, Abuya Zein bin Hasan Baharun dan Rektor UII Dalwa Al-Habib Segaf bin Hasan Baharun.

Setelah itu Abuya Zein mengajak Jenderal Listyo Sigit untuk mengunjungi Mall Dalwa seraya diiringi oleh tabuhan musik dari tim Marching band Dalwa.

Seusai berkeliling area Mall, Kapolri dan Abuya naik ke lantai 4 untuk melaksanakan makan siang dan ramah tamah secara tertutup.

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Polri ini merupakan pertemuan intens. Terlihat pengawalan dan protokol khusus dalam acara tersebut. Dalam pertemuan ini Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengerahkan sebanyak 280 personelnya untuk mengawal pertemuan ini agar terjaga keamanannya.

Dalam kunjungan ini, Jenderal Sigit juga meminta nasehat dari Pimpinan pesantren mengenai kondisi bangsa dan bagaimana cara mengatasi segala problem yang ada secara bersama-sama.

“Beliau juga meminta nasehat tentang kondisi bangsa dan bagaimana kita bersama-sama membangun bangsa ini, menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar Direktur Pascasarjana UII Dalwa, Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih saat diwawancarai oleh Dalwa Berita. Kamis, (28/12/2023)

Setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Abuya, Kapolri diajak berziarah ke makam pendiri pesantren, Abuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun dilanjutkan dengan berkeliling menggunakan mobil golf Dalwa untuk melihat bangunan serta fasilitas-fasilitas yang ada.

Pada kunjungan yang singkat ini, Jenderal Sigit mengaku kagum dengan Dalwa yang memiliki bangunan dengan fasilitas modern serta memiliki banyak alumni yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara dengan beragam keahlian.

“Setelah melihat-lihat, beliau terkesan dengan Dalwa karena bangunannya bagus-bagus, modern, kemudian alumninya juga banyak tersebar di berbagai penjuru Indonesia dengan bermacam-macam bidang,”ungkap Habib Ali Zainal menambahkan.

Di akun resminya @listyosigitprabowo juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Dalwa

“ Setelah itu kami melakukan peninjauan terhadap fasilitas-fasilitas pendidikan Ponpes Dalwa yang lengkap dan memadai, di mana hal ini sangatlah penting guna mencetak SDM Santri yang unggul, berintegritas, berdaya saing dan ber-akhlakulkarimah demi memetik manfaat bonus demografi,” ujar Jenderal Listyo Sigit

Setelah melakukan foto bersama dengan pengurus pesantren, Jenderal Sigit beserta rombongan kembali melanjutkan perjalannnya untuk mengunjungi Ponpes lainnya.Afdillah/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Yuk Capai Impian di Tahun 2024 dengan Prinsip Ajarannya Nabi Muhammad!

Previous article

Seminar Ilmiah Bersama Guru Besar Bahasa Arab, Bahas Pentingnya Bahasa Arab Bagi Penuntut Ilmu

Next article

Comments

Leave a reply