AsharberitaEvent Pondok

Lepas 296 Santri Kibar, 135 Pondok Dari Berbagai Daerah Datang Menjemput

Lepas 296 Santri Kibar, 135 Pondok Dari Berbagai Daerah Datang Menjemput
0

Bangil, Dalwa Berita- Rabu siang (26/5/2021). Ponpes Dalwa melepas 296 santri kibar kelas 2 Aliyah untuk praktek mengajar. Terdapat 135 pondok pesantren terdaftar yang menjadi tujuan kegiatan SPM (Santri Praktik Mengajar) ini.

Para santri yang ditugaskan untuk praktik mengajar, sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dan bimbingan, guna membantu menyebarkan metode pembelajaran bahasa arab khas pendiri pondok Dalwa, Abuya Habib Hasan Baharun.

Acara ini diadakan di dua tempat. Seluruh utusan penjemput santri SPM berada di aula Ravaa Room Hotel dalwa Syariah. Sedangkan para santri kelas 2 Aly menunggu di Qoah Ammah di dalam pondok menunggu panggilan untuk dijemput. Dengan perantara aplikasi Zoom yang mempertemukan kedua belah pihak di layar lebar. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan sukses.

Dari 135 pondok yang terdaftar untuk menjemput santri SPM. Ada beberapa utusan penjemput yang terlambat berhadir karena jauhnya jarak tempuh. Seperti utusan penjemput dari daerah Sumatra, Kalimantan barat dan daerah Indonesia timur yang diperkirakan akan datang tiga hari setelahnya.

“Fungsi diadakannnya kegiatan SPM diantaranya, selain untuk memberikan pengalaman bagi mereka, juga sebagai tempat agar dapat mengoreksi kekurangan mereka selama mondok. Kegiatan ini juga sebagai syarat kelulusan di kelas 3 Aly nantinya,” jelas Dr. Ust Imaduddin, M.Pd. Pembimbing panitia SPM Dalwa 1442-1443 H.

“Jujur, Ana tegang sih, kira-kira diutus kemana, ya. Karena ada sebagian tempat yang ditakuti kawan-kawan. Entah karena pengalaman cerita dari SPM sebelumnya atau kurangnya persiapan dari kami. Tapi jika kita mempersiapkan semuanya sedari awal, Insyaallah kita akan siap diutus kemana pun itu,” tutur Athoillah Mahfud salah satu SPM asal Sidoarjo.

Ust. Muhammad Fikri, utusan penjemput SPM dari pondok Nurul Musthafa provinsi Jambi menuturkan, “ ini kali kedua kami mengambil SPM dari Pondok Dalwa. Alhamdulillah, sudah banyak program yang sudah direalisasikan dari SPM sebelumnya, khususnya bahasa Arab. Harapannya, semoga SPM tahun ini dapat terus memberikan dan meningkatkan program-program baru di pondok kami nantinya,”Azhar/Red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Final Orda 1442 H, USFC keluar sebagai Juara

Previous article

Lailatut Takrim, Malam Kemulian Bagi Santri Berprestasi

Next article

Comments

Leave a reply