beritaHernandoKolomOpini

Mau Dibawa Kemana Indonesia

0

Indonesia telah merayakan ulang tahun kemerdekaan ke 75 momen ini sangat penting maka selayaknya seluruh rakyat baik di pelosok negeri maupun yang ada diperkotaan merayakan karena merupakan rasa syukur atas apa yang tuhan telah anugerahkan pada Indonesia negeri yang penuh tanda Tanya? Apalagi bagi para pemuda yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, nenek moyang kita telah rela bersimbah darah, tertembak peluru memperjuangkan ini semua agar cucu cicitnya bisa menghirup udara kebebasan.
Saat ini Indonesia tidak sedang baik-baik saja sadar atau tidak sadar para pemuda Indonesia masih banyak yang tertidur, lalai dan tak sadar akan pentingnya mengisi sebuah kemerdekaan bukankah kemerdekaan adalah hadiah terbesar dari nenek moyang kita untuk kita sebagai cucu cicit keturunannya serta yang lebih mirisnya lagi banyak para pemuda sibuk terbuai dengan game online sehingga banyak sekali waktu terbuang seakan hidup hanya terfokus pada game saja mereka mempersempit luasnya kehidupan, jika pemuda sekarang seperti ini apa jadinya generasi penerus bangsa ini
Saya tak melarang silahkan anda bermain game silahkan anda berbuat sesuka anda namun ingat game yang anda mainkan saat ini tidaklah akan terus menerus menjadi game yang akan anda mainkan kita bisa berkaca pada beberapa tahun yang lalu banyak orang yang memainkan game Class Of Clan atau disingkat COC lihat sekarang apa masih ada orang yang memainkan game tersebut kalau ada paling hanya segelintir saja ia telah tersingkir karena banyaknya game baru yang bermunculan dan mungkin akan menenggelamkan game yang sedang anda primadonakan.
Pemuda sebagai penerus bangsa selayaknya merenung dan bergerak untuk kemajuan Indonesia di umurnya yang ke 75 tahun, mari jiwa muda bangunlah jangan terus-terusan tertidur, bangulah, rubah diri karena ‘’seseorang tidak akan berubah kecuali ia merubah dirinya sendiri’’. Jika anda masih terbelenggu pada hal kurang bermanfaat seperti sekarang sedangkan tanggung jawab pemuda sangatlah besar mungkinkah anda siap melanjutkan estafet kepemimpinan?
Masa muda ialah masa dimana jiwa penuh dengan semangat. Kobaran semangat yang berapi-api hendaknya mampu melakukan berubahan yang signifikan menghantarkan Indonesia sebagai Negara bermartabat, semua itu akan terwujud jika generasi muda menyibukkan diri dengan memfokuskan pada pendidikan dan mengembangkan bakat sebagai bekal masa depan bangsa. Apalagi sekarang hampir semua pemuda di Indonesia memiliki smarphone dan negarapun sudah berusaha menfasilitasi dengan adanya aplikasi ruang guru yang bisa di download di playstore harusnya dengan segala fasilitis yang ada seperti sekarang menjadikan generasi ini kedepannya menjadi generasi berlian. Namun jika keadaan pemuda masih seperti sekarang tertidur, lalai dan terlena pada hal kurang berarti mau dibawa kemana Indonesia.
Segala sesuatu ada waktunya orang akan cepat berada pada puncaknya jika ia bisa pandai dan rapi mengatur waktu, saya tak melarang anda bermain apa yang menjadi kesenangan anda namun jangan sampai anda terlena pada hal semu. Buat prinsip dan katakan pada diri sendiri dengan niatan berubah ‘’saya memang hoby game namun saya akan mengaturnya dan membuat jadwal khusus untuk bermain’’. Apalah arti ranked wahai para pemuda jika waktu anda banyak terbuang pada hal kurang bermanfaat bahkan tebilang sia-sia. Padahal setiap waktu yang anda lakukan disitu akan di mintai pertanggung jawaban, jika waktu anda banyak terbuang pada hal yang tak berfaedah apa yang akan anda jawab?

            Coba kita bayangkan dalam sehari semalam misalnya anda habiskan waktu untuk bermain game 3 jam jika dalam sebulan ada 30 hari berapa jam waktu anda habis disitu?  anda bisa mengalikannya sendiri dan hasilnya ialah 90 jam, seandainya waktu 90 jam anda manfaatkan dengan hal manfaat seperti mengarang sudah berapa karangan yang akan anda miliki, jika anda gunakan untuk menghafal berapa sudah hafalan yang akan anda miliki anggap dalam tiga jam anda hanya mampu menghafal 3 nazdom jika secara continue anda lakukan hal itu dalam setahun berapa nazdom yang akan bersemayam diotak anda, anda bisa mengalikan dan hasilnya pastinya sangat pantastis yaitu 1.095 dengan jumlah yang seperti ini anda telah hafal matan zubat yang baitnya kurang lebih 1080 bait dan anda bisa mengqiaskan dengan yang lainnya seperti menghafal undang-undang, rumus-rumus dan lainnya jadi tingal diri anda saja lagi mau tidaknya berubah  hal ini selaras dengan perkataan diatas ‘’seseorang tidak akan berubah jika anda tak berubah’’ memang berat mempraktekkannya namun jika anda paksakan dan dengan niatan yang kuat gunungpun akan mampu anda panjat.

By: nando_her98

Pengamat game tulen

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

PEMUDA DAN BUDAYA ILMU

Previous article

Siapakah Yang Bertanggung Jawab Atas Perubahan Iklim ?

Next article

Comments

Leave a reply