beritaTaslim

Menyambut Hari Kelahiran Nabi, Santri Dalwa Gelar Bakti Sosial

0

Bangil, Dalwa Berita – Rabu siang (27/9/2023), terlihat 420 santri Ponpes Darullughah Wadda’wah lakukan kegiatan bakti sosial di desa Raci dan Panumbuan dalam rangka merayakan maulid Nabi Muhammad saw. EO Ponpes Dalwa berkoalisi dengan Departemen Kebersihan Ponpes Dalwa dan UKM Dapala untuk melancarkan kegiatan Baksos.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 13.00 WIB. Kegiatan itu dibuka di balai desa Raci dan dihadiri langsung oleh pengasuh Ponpes Dalwa Abuya Zein Baharun dan kepala desa Raci beserta stafnya.

Ustaz Nizar dari EO (event organizer) Ponpes Dalwa mengungkapkan bahwa kegiatan Baksos tersebut diadakan sebagai bentuk kecintaan pada Baginda Nabi Muhammad saw dan hal tersebut adalah keinginan langsung dari pengasuh pesantren.

“Ini semua adalah bentuk cinta kami kepada Nabi Muhammad sholallahu alaihi wasallam dalam merayakan hari kelahirannya”, ucap Abuya Habib Zein Baharun.

Selama kegiatan berlangsung, santri diarahkan untuk menjaga sopan santun dan etika karena mereka sedang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial itu dengan membersihkan gang-gang desa, sungai dan sekitarnya, merapikan musala-musala dan pepohonan serta memperbaiki pos-pos yang rusak dimakan usia.

Cakupan wilayah baksos ini adalah desa Raci dan Panumbuan. Warga merasa terbantu dengan adanya Baksos tersebut, terbukti dari perkataan salah satu warga Raci dusun Krajan Rt. 02/Rw. 03, ibu Hj. Nur Azizah.

“Baik, terbantu, semoga santri manfaat ilmunya,” kata bu Hj. Nur Azizah saat di wawancarai Pers Dalwa Berita.

Salah seorang santri mengungkapkan kesan singkatnya pasca melakukan kegiatan bakti sosial ini.

Bersihin hati!,” kesan Burhan dari anggota UKM Dapala usai bersih-bersih gang desa.

Dengan kegiatan tersebut, pihak panitia berharap dapat menambah kesan positif masyarakat sekitar pada pesantren.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Prodi HKI Optimis Dapatkan Predikat Unggul pada Akreditasi Tahun Ini

Previous article

Simak Arahan Ketua Departemen Keamanan Pondok Pada Pelepasan Mahasiswa KKN 2023

Next article

Comments

Leave a reply