AmirberitaKampus

Simak Arahan Ketua Departemen Keamanan Pondok Pada Pelepasan Mahasiswa KKN 2023

0

Bangil, Dalwa berita – Pelepasan dan keberangkatan mahasiswa KKN 2023 UII Dalwa di gelar di masjid Dalwa pusat, rabu siang (27/9/2023).

Agar tidak menganggu kegiatan belajar mengajar Ponpes, KKN tersebut dilaksanakan pada hari libur setelah ujian semester pondok dilaksanakan, keberangkatan mahasiswa KKN digelar secara bersama.

389 mahasiswa KKN 2023 berkumpul di masjid Baitul Ghofar, Dalwa pusat, dengan arahan yang diberikan oleh ketua departemen keamanan Ponpes Dalwa agar mulai dari pelepasan mahasiswa KKN dilaksanakan tetap tertib dengan peraturan yang ditetapkan oleh pusat maupun Ponpes hingga kembalinya mahasiswa KKN tersebut.

Mahasiswa KKN tak hanya membawa nama baik kampus, tetapi membawa nama baik pondok pesantren untuk menjadi icon pembawa nama baik tersebut selama 25 hari KKN dilaksanakan mulai hari rabu (27/9/2023) hingga selesai.

Dengan membawa nama baik kampus dan Ponpes, ketua departemen Ponpes Dalwa berpesan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN tersebut.

“Jadilah mahasiswa yang bukan hanya sekedar mahasiswa, tapi santri Dalwa.” Pesan Ustaz Fathul Munif.

Setelah mengaitkan nama Ponpes, peraturan Ponpes juga disertakan dalam pelaksanaan KKN tersebut seperti peraturan dilarangnya membawa handphone dan alat elektronik lainnya kecuali untuk kepentingan masing-masing  posko agar lebih fokus dalam berkhidmah kepada masyarakat.

Apabila salah satunya ada yang melakukan pelanggaran, maka mahasiswa tersebut akan ditindak lanjuti, bahkan KKN-nya bisa terancam tidak lulus apabila melakukan pelanggaran yang berat.

Adanya ketetapan peraturan dari pusat dan Ponpes tersebut, KKN UII Dalwa 2023 berjalan sesuai dengan harapan.

“Pergi dalam keadaan baik-baik dan kembalinya dengan keadaan baik.” Harap ketua departemen keamanan tersebut.

Sebelum keberangkatan, para mahasiswa KKN ziarah makam pendiri Ponpes Dalwa yaitu Abuya Al-habib Hasan Bin Ahmad Baharun bersama asatizah dan para dosen.

Setelah itu, keberangkatan ke posko masing-masing daerah lokasi KKN digelar dengan bersama.Amir/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Menyambut Hari Kelahiran Nabi, Santri Dalwa Gelar Bakti Sosial

Previous article

Begini Perayaan Malam Kelahiran Nabi Muhammad di Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply