beritaEvent PondokIlham Maulidi

Begini Perayaan Malam Kelahiran Nabi Muhammad di Ponpes Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita- Senin malam (27/09/2023), Ponpes Dalwa menggelar pembacaan Maulid Simtudduror di lapangan Ponpes Dalwa Pusat dalam rangka menyambut malam kelahiran Nabi Muhammad tepat pada 12 Rabiul Awwal 1445 H.

Pembacaan maulid kali ini oleh Ittihad Bani Alawy yang mengenakan imamah hijau saat pembacaan maulid berlangsung.

Sebelum pembacaan maulid, ada pengarakan dari ashab Alawiyyin menuju panggung acara bersama dengan asatidzah yang hadir, di antaranya Al-Habib Mustafa Al-Aydrus, Al-Habib Zaki As-Seggaf, Al-Habib Muhammad Bin Yahya juga dua tamu dari kota Tarim.

Saat pembacaan maulid, para santri mengikuti acara dengan khidmat. Salah satu santri mengungkapkan sangat menghayati pembacaan maulid di malam dilahirkan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam.

“Tenang Banget apalagi pembacaan maulid malam ini, tepat di malam Rasulullah dilahirkan beda banget pokoknya,” ungkap Muhammad Yusuf.

Tak hanya Yusuf yang merasakan kebahagian pada pembacaan maulid, Ramdan Haris juga sangat senang dan haru. Ia berharap dengan pembaca maulid di malam kelahiran Nabi mendapatkan keberkahannya.

“Saya sangat senang. Pembaca sirah Nabi seakan-akan hidup bersama Nabi. Mudah-mudahan diberkahi semuanya” tutur santri asal Cianjur itu.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Simak Arahan Ketua Departemen Keamanan Pondok Pada Pelepasan Mahasiswa KKN 2023

Previous article

Mengenang Peristiwa G30S/PKI, HMPS MPI Gelar Nobar Dan Tahlil Nasional.

Next article

Comments

Leave a reply