beritaIlham Maulidi

Mengenang Peristiwa G30S/PKI, HMPS MPI Gelar Nobar Dan Tahlil Nasional.

0

Bangil, Dalwa Berita- HMPS MPI (Himpunan Mahasisiwa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam) UII Dalwa menggelar nobar  film G30S/PKI dan tahlil nasional di lapangan Dalwa Pusat pada sabtu malam (30/09/2023).

Nobar film sejarah penculikan dan pembunuhan terhadap 6 jendral dan 1 perwira angkatan darat oleh PKI (Partai Komunis Indonesia) mengenang  kezaliman yang dilakukan PKI terhadap Indonesia dalam mengambil alih pemerintahan.

HMPS MPI sebagai panitia penyelenggara mengungkapkan alasan diadakannya nobar dan tahlil nasional untuk mengenang sejarah kezaliman yang dilakukan oleh PKI terhadap para jendral Angkatan Darat Indonesia.

“Karena kebanyakan dari kita belum mengenal lebih dalam peristiwa G30S/PKI ini,  oleh karena itu kita mengenalkan wawasan peristiwa sejarah kelam Indonesia ini,” ungkap Silo Andiko, ketua panitia acara.

Ia juga mengungkapkan nobar ini tak hanya mengajak santri tidak melupakan sejarah dan pengorbanan para pahlawan dalam mempertahankan Indonesia dari penjajah dan PKI yang ingin merebut kekuasan ditanah air ini.

Tak hanya nobar dan tahlil nasional, doorprize juga dibagikan kepada santri yang membeli stiker nobar dalam memeriahkan nobar film sejarah ini.

Beliau berharap dengan nobar film sejarah, rakyat Indonesia tetap bersatu dak tidak mudah dihasut dari pihak manapun sebagai mana dilakukan PKI terhadap kaum tani.

Fauzan salah satu santri yang menyaksikan nobar film G30S/PKI ini mengaku bisa mengetahui sejarah penculikan dan pembunuhan terhadap jendral Angkatan darat dan kezaliman yang dilakukan komunis terhadap rakyat Indonesia.

“penculikan 7 jendral oleh PKI dan melakukan pembunuhan sadis, PKI tidak hanya menghancurkan negeri tapi juga moral bangsa,” tutur santri asal Jawa barat itu.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Begini Perayaan Malam Kelahiran Nabi Muhammad di Ponpes Dalwa

Previous article

Kedatangan Tamu Spesial, Cicit Pengarang Kitab Bughyatul Mustarsyidin Kunjungi Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply