beritaEvent PondokIlham Maulidi

Meraup Berkah dengan Penutupan Majlis Pembacaan Hadrah Basaudan

0

Bangil, Dalwa Berita – Penutupan pembacaan hadrah Basaudan di makam Abuya Al-Habib Hasan Baharun pada Selasa sore(05/09/2023) berjalan lancar.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan mingguan santri pada Selasa sore yang diasuh para ashab dari Bani Alawiyyin Dalwa. Al-Habib Muhammad bin Umar Assegaf mengungkapkan, pembacan Hadrah Basaudan pertama kali sebuah kegiatan dari kumpulan Bani Alawiyin setiap Selasa sore. Kerena banyak peminat, maka dari ashab bani Alawiyyin membuka untuk umum.

Hadrah Basaudan sendiri merupakan bai-bait syi’ir karangan Syekh Ahmad Basaudan yang berisi pujian serta doa kepada Allah. Di dalam syi’ir tersebut banyak menyebutkan nama, doa dan nasihat orang-orang sholeh terdahulu.

Pada penutupan pembacaan Hadrah Basaudan kali ini Ashab Alawiyyin  menyiapkan 1500 porsi sup bubur buat para hadirin. Adapun biayanya diambil dari sumbangan seikhlasnya dari santri.

Tak hanya santri, para asatizah juga turut hadir di antaranya Al-habib Muhammad Alaydrus, Al-Habib Lutfi Al-Hasni, Al-Habib Hasan Al-Hasni dan Al-Ustaz Abdul Salam.

Al-Habib Muhammmad Al-Adyrus berharap dengan pembacaaan hadrah basaudan mendapatkan berkah dari pengarangnya yaitu Syeikh Abdullah bin Ahmad Basaudan.

Syaril salah satu santri yang ikut penutupan pembacaan basaudan berharap mendapatkan ke berkahan degan memudahakan mengahadapi ujian mendatang.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tilik Hari Ke-2 Pelatihan Bekam Ala Rasulullah bersama BSI

Previous article

Syekh Dr. Yasir Al Qodhmani, Dai Damaskus Penyebar Ilmu dan Tarekat Bani Ba ‘Alawi

Next article

Comments

Leave a reply