beritaIlham MaulidiKampusUncategorized

Milad UII Dalwa KE-1, Habib Segaf Baharun: Dakwahnya Santri Dalwa Harus Masuk Ke Semua Kalangan

0

Bangil, Dalwa Berita- Memperingati milad UII Dalwa Ke-1 BEM UII Dalwa mangadakan talkshow akademik bersama Habib Segaf Baharun di Masjid Baitul Ghoffar, Rabu malam (20/12/2023).

Talkshow akademik spesial milad UII Dalwa mengangkat tema Menumbuhkan Sense of Beloging Mahasiswa Berjiwa Santri sebagai Agent of Change Generasi Penerus dan Pelurus Bangsa.

Turut hadir pada acara itu Kaprodi PAI, Dr. Al-Ustaz Junaidi, M.Pd. dan Kaprodi HKI Ustaz Abdul Kadir, M.H.I.

Talkshow kali ini dimoderatori oleh Tajlis Syarif dan Sayyid Abu Bakar Wastiq Bin Syahab. Diawal pembicaraannya Habib Segaf Baharun mengungkapkan rasa senangnya menghadiri perayaan milad UII Dalwa ke-1 ini.

“Saya sendiri senang sekali hadir diacara seperti ini, sebagai langkah awal dalam perubahan,” ungkap Rektor UII Dalwa.

Beliau juga mengungkapkan bahwa perubahan IAI menjadi UII Dalwa adalah anugrah besar dari Allah dan berkahnya doa Abuya Habib Hasan Baharun semasa hidup beliau.

“Apa yang ada di Dalwa semuanya adalah anugerah dari Allah dan karomahnya Abuya Habib Hasan Baharun,”.

Oleh karena itu perubahan status kampus juga harus diikuti perubahan mahasiswa agar menjadi agen perubahan sebagaimana sesuai tema talkshow malam itu.

“Mahasiswa seperti kalian bisa menjadi perubahan. Kalian sudah melewati semuanya dididik dengan akhlakul karimah, cinta kepada Rasulullah dan nilai keilmuan yang tinggi,” kata beliau.

Mahasiswa berlatar belakang santri harus melebihi mahasisiwa diluar sana juga memiliki akademik yang tinggi dapat menguasai dua keilmuan bersamaan ilmu agama yang didapatkan di pesantren dan ilmu yang didapatkan di perkuliahan.

Beliau mengungkapkan hal ini agar santri Dalwa dapat berdakwah ke lini masyarakat baik dari kelas bawah sampai di kursi pemerintah. Dengan hal itu dakwah Rasulullah Saw. dapat melebar ke semua kalangan.

“Abuya Hasan mendirikan kampus di tengah pondok seperti ini tak lain agar santrinya nantinya dapat menyebarkan dakwah Rasulullah ke semua kalangan,” kata pengasuh Ponpes Dalwa Putri itu.

Di akhir talkshow beliau berpesan agar santri Dalwa dapat lebih meningkatkan nilai akademik sebagai bekal dalam melanjutkan estafet dakwah Rasulullah Saw. nantinya.

Penutupan acara dengan pemberian cinderamata kepada Rektor UII Dalwa sebagai pembicara dan  sesi foto bersama dengan seluruh panitia.Ilham/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Muhadoroh Ilmiah Bersama Mufti Kota Baidho Yaman, Al-Habib Thohir Al-Haddar Bahas Kewajiban Seorang Santri

Previous article

Hari Ibu Nasional, Berikut Cara Sederhana Yang Bisa Kamu Lakukan!

Next article

Comments

Leave a reply