beritaIlham Maulidi

MUKERNAS Haiah As-Sofwah Bahas Persiapan Multaqo Ke-32

0

Bangil, Dalwa Berita- Cafe Dalwa Syariah menjadi tempat MUKERNAS (Musyawarah Kerja Nasional) Haiah As-Sofwah Al-Maliky Markazi dalam persiapan dan  menentukan tempat diadakan Multaqo ke-32 Haiah As-Sofwah,  Sabtu sore (16/12/2023).

Terdapat tiga tempat yang direkomendasikan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Multaqo ke-32 ini; yaitu Ponpes Darut Tauhid Jambi,  Ponpes Fajrussalam, Bogor dan Ponpes asuhan Kyai Hakam Pamekasan, Madura.

Ustaz Kamal menyebutkan dari tempat-tempat tersebut sudah disurvei oleh Haiah As-Sofwah dalam kelayakan diadakan tempat Multaqo ke-32 pada 2024 mendatang.

“Dua tempat ini sudah kita survei dalam kelayakan dan kenyamanan para alumni yang hadir nantinya bukan cari kemewahan acara,” ungkap Sekretaris Haiah As-Sofwah Markazi.

Sebenarnya  menjadi tuan rumah Multaqo yaitu Madura akan tetapi Haiah As-Sofwah cabang Madura tidak memiliki persiapan dalam dana dan tempat. Maka dari itu terdapat dua tempat yang mencalonkan menjadi tuan rumah Multaqo; yakni Ponpes Darut Tauhid, Jambi dan Ponpes Fajrussalam, Bogor.

Beliau juga mengungkapkan bahwa yang menjadi acuan tempat acara adalah kenyamanan dan kelayakan karena nantinya akan hadir banyak Kiai dan Habaib sepuh. Beliau juga mengungkapkan bahwa biaya semuanya ditanggung oleh tuan rumah; dari Haiah As-Sofwah tidak memberikan apapun. Maka  dari itu diperlukan persiapan yang matang dari tuan rumah. Adapun acara Multaqo akan digelar pada Rabu-Kamis terakhir bulan Sofar 1446 H mendatang.

Maka dari rapat tersebut terpilihlah Ponpes Fajrussalam Bogor sebagai tuan rumah Multaqo tahun depan . Karena memiliki fasilitas cukup lengkap dan telah disurvei beberapa kali oleh Haiah As-Sofwah.

“Kita memilih di Bogor karena masih dekat dan juga pernah kita survei sampai tiga kali,” ungkap beliau.

Beliau berharap pada Multaqo mendatang meriah dan para alumni Abuya Maliki  banyak yang hadir.

“Kita berharap mumtaz dan para alumni banyak yang datang karena acara ini bukan hanya silaturahmi sesama santri Abuya Maliki tapi juga pendataan para alumni,” pungkas beliau.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Sabet Predikat Kampus Tertib Administrasi 2023 Versi IMMAPSI Jatim, Ketua HMPS MPI Ungkap Rahasianya

Previous article

Kenapa Seorang Muslim Wajib Menguasai Bahasa Arab?

Next article

Comments

Leave a reply