AfdillahberitaKampus

Sabet Predikat Kampus Tertib Administrasi 2023 Versi IMMAPSI Jatim, Ketua HMPS MPI Ungkap Rahasianya

0

Bangil, Dalwa Berita- Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut UII Dalwa mendapat predikat Kampus Tertib Administrasi se-Jawa Timur. Penghargaan ini diberikan saat pelaksanaan Rapat Koordinator Daerah (RAKORDA) Ikatan Mahasiswa Manajamen Pendidikan dan Administrasi Pendidikan Seluruh Indonesia (IMMAPSI) wilayah Jawa Timur pada Ahad, (10/12/2023) lalu.

RAKORDA kali ini diadakan di STAI At-Taqwa, Bondowoso selama 3 hari terhitung sejak hari Jumat-Ahad (8-10/12/2023). UII Dalwa sendiri mengutus 2 orang perwakilannya yakni Abdul Mannan selaku Ketua HMPS MPI dan Silo Andiko selaku Divisi Kemahasiswaan HMPS MPI.

Selain mendapatkan predikat Kampus Tertib Administrasi 2023, pada momen ini Silo Andiko juga mendapat juara kedua lomba penulisan esai mengalahkan  15 peserta lainnya yang ikut lomba penulisan esai.

Divisi Kemahasiswaan HMPS MPI, Silo Andiko menceritakan pengalamannya saat menghadiri RAKORDA kemarin bahwa tak sedikit dari teman-teman mahasiswa kampus lain yang takjub dengan kelengkapan dan kerapian dokumen administratif yang dimiliki Dalwa serta dari banyaknya Divisi hingga beberapa Proker yang semuanya terlaksana dengan baik.

“Banyak temen-temen dari kampus lain yang takjub karena di kampus kita Divisinya banyak dan semuanya Alhamdulillah terlaksana dan berjalan dengan baik,” ujar Mahasiswa asal Kalimantan Barat kepada reporter Dalwa Berita, Jumat malam (15/12/2023)

Silo pun mengungkapkan alasan HMPS MPI serta organisasi lain yang ada di Dalwa tetap aktif dan berjalan dengan baik.

  1. Kemauan yang tinggi yang ada dalam diri mahasiswa UII Dalwa akan organisasi

Silo mengungkapkan bahwa di antara penyebab Proker di HMPS MPI dan organisasi tetap berjalan dengan baik lantaran mahasiswa UII Dalwa memiliki rasa ingin belajar dan menambah pengalaman serta rasa keingintahuan yang tinggi, sehingga berbagai kegiatan dan Proker berjalan dengan baik.

  1. Niat Khidmah yang ikhlas

Selain kemauan yang tinggi, mahasiswa UII Dalwa juga memiliki niat khidmah yang tinggi pada kampusnya. Hal ini dibuktikan bahwa di MPI sendiri masing-masing divisi berlomba-lomba memberikan pengetahuan serta pengalamannya untuk para mahasiswa lain yang tidak aktif berorganisasi. Sehingga mahasiswa yang tidak aktif berorganisasi pun merasakan manfaat mereka-mereka yang aktif di organisasi.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

HMPS SPI UII Dalwa Jadikan Sedikitnya Anggota Sebagai Ciri Khas.

Previous article

MUKERNAS Haiah As-Sofwah Bahas Persiapan Multaqo Ke-32

Next article

Comments

Leave a reply