beritaEvent PondokSandi

Munaqosyah Arobiah Bahas Perbandingan Sekolah Swasta dan Sekolah Umum

0

Bangil, Dalwa Berita- Kegiatan munaqosyah arobiah yang diadakan setiap satu minggu sekali oleh Divisi Bahasa Arab bersama Divisi Pengembangan Bahasa Arab angkat masalah perbandingan sekolah swasta dan sekolah umum, pada Kamis malam (10/30/2024) di lapangan Ponpes Dalwa Pusat.

Dari setiap perwakilan kelas yang hadir malam itu, terdapat beberapa yang mendukung keunggulan sekolah swasta dan yang lainnya memilih untuk mendukung sekolah umum.

Menariknya, banyaknya jumlah perwakilan dari setiap kelas yang mendukung keunggulan sekolah umum atas sekolah swasta bukan karena mereka setuju secara mutlak, melainkan untuk menambah keseruan perdebatan malam itu karena awalnya mereka mengira bahwa para utusan lain akan lebih condong pada sekolah swasta karena praktik pendidikan agama Islam atau pondok pesantren cenderung dilaksanakan oleh sekolah swasta.

Meski tak berjalan sesuai harapan, Muhammad Hirzi selaku ketua pelaksana munaqosyah kembali mengingatkan bahwa tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan para santri untuk berbicara dalam Bahasa Arab.

Habib Muqoddam yang saat itu berkesempatan menjadi dewan mushohih bersama ustaz Fawaz menekan pada para peseta untuk kedepannya lebih memperhatikan penjabaran setiap kalimat pada judul yang ditentukan agar setiap pendapat yang terlontar menjadi jelas dan terarah.

“Dari aturan berdebat itu harus bagi yang memulai pembicaraan untuk memberikan ta’rif (penjabaran) dari setiap kalimat yang ada pada judul,” ujar mantan juara debat tingkat Nasional tersebut.Sandi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Workshop SPM Bahas 2 Kunci Sukses Jadi Guru Tugas

Previous article

Berikut Sedikit Tips Biar Dapat Nilai Sempurna di Ujian Bulanan

Next article

Comments

Leave a reply