beritaGustiawan

Workshop SPM Bahas 2 Kunci Sukses Jadi Guru Tugas

0

Bangil, Dalwa Berita – Para santri kelas 2 Aliyah Ponpes Dalwa kembali menggelar workshop SPM (Santri Praktik Mengajar). Kegiatan ini dilakukan di lapangan Dalwa 4 pada Selasa malam (28/11/2023).

Workshop kali  ini mengundang salah satu guru Pesantren Sidogiri yang sekaligus mengajar di Ponpes Dalwa, yakni Ustaz Roqib.

Adapun tema yang diangkat oleh panitia, yaitu “Cara Menjadi Guru yang Disukai Oleh Santri dan Masyarakat”. Workshop yang dibalut dengan talk show membuat acara menjadi menyenangkan.

Dalam paparannya, Ustaz Roqib memberikan 2 kunci utama sukses dalam mengajar dan berdakwa. 2 Kunci ini beliau simpulkan dari pengalaman beliau selama menjadi guru tugas dan pengurus di pesantren Sidogiri.

“Kuncinya itu Cuma 2; Terukur dan kreativitas,” jelas beliau pada malam itu.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan secara rinci apa saja yang harus diukur dalam strategi mengajar, mulai dari mengukur visi lembaga, kemampuan peserta didik dan kemampuan guru tugas.

Selanjutnya, kunci kedua yang diungkap adalah kreativitas seorang guru tugas dalam memberikan suasana kelas yang menyenangkan dan tak membosankan.

Kegiatan workshop berakhir pada pukul 23.00 WIB.Gustiawan/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Mahasiswa UII Dalwa Harumkan Almamater di Kancah Internasional

Previous article

Munaqosyah Arobiah Bahas Perbandingan Sekolah Swasta dan Sekolah Umum

Next article

Comments

Leave a reply