beritaIlham MaulidiKampusRedaksi

Musma Ke II HMPS PBA Sukses Digelar

0

Bangil, Dalwa Berita – Himpunan Mahasiswa Program Studi  Prodi Bahasa Arab (HMPS PBA) adakan Musyawarah Mahasiswa (Musma) Ke II di ruang Pascasarjana B pada Kamis malam (23/5/2024).

Musma ke II ini merupakan agenda tahunan HMPS PBA dalam memperbarui AD/ART HMPS PBA serta pemilihan ketua umum HMPS PBA yang baru. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Rizqi Fata Al-Qifari kepada Dalwa berita.

“Adanya Musma ke II ini tidak lain dan tidak bukan untuk membahas AD/ART berikut pemilihan ketua umum HMPS PBA masa bakti 2024,” ungkap Ketua Umum HMPS PBA 2023/2024.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam musyawarah nasional ke 2 ini juga melakukan evaluasi hasil kerja selama menjabat menjadi HMPS PBA selama Setahun diakhir acara Bersama dengan calon HMPS PBA yang baru.

”Evaluasi ini hendaknya menjadi pelajaran buat mereka yang baru agar nanti lebih bertangung jawab karena tahun ketahun beban kita akan semakin berat. Terutama HMPS PBA itu lebih sering aktif diluar kampus (dan Pesantren),” ungkapnya.

Kegiatan ini sendiri diikuti 15 mahasiswa aktif Prodi Bahasa Arab dari semester dua sampai delapan dan dua demisioner HMPS PBA.

Selama menjadi Ketua umum, Rizki Fata mengungkapkan instansinya telah melakukan berbagai kerja sama dengan Qism Lughah Al-Arabiyah Markazy dalam meningkatkan minat dan bakat mahasiswa PBA dalam pidato, menulis dan lomba-lomba berkaitan dengan Bahasa Arab.

“Iya. Kita emang sering mengelar kegiantan berkerja sama dengan dengan Qism Lughah Al-Arabiyah Markazy dalam event-event pesantren dan kampus,” tutur mahasiswa semester delapan itu.lham/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Munaqosyah Bahasa Arab di Dalwa Perdana di Tahun 2024

Previous article

Kesan Kunjungan Habib Abdurrahman BSA ke Dalwa: “Baru Di Sini Saya Bisa Berbicara Tanpa Penerjemah,”

Next article

Comments

Leave a reply