beritaPondok Pesantren

Peringatan Haul Habib Qasim Oleh Ittihad Bani Alawiyyin Pon Pes Dalwa

0

Kamis malam, 02/03/2017 Ittihad Bani Alawiyyin di pondok pesantren Dalwa mengadakan acara Haul al-Habib Qasim bin Ahmad Baharun yang bertempat di Qaah Ammah, terlebih dahulu acara ini dimulai dengan ziarah ke makam Abuya Habib Hasan bin Ahmad Baharun, kemudian dilanjutkan berziarah kemakam Habib Qasim Baharun sekaligus pembacaan qasidah Hadrami, kemudian menuju Qaah Ammah untuk memulai acara.

Acara ini dimulai dengan pembacaan maulid Simtut Dhurar , kemudian sambutan dari Rais Ittihad, Habib Muhammad Thaha BSA, lalu Rais panitia acara Habib Haidar al-Attas, kemudian pembacaan manaqib Habib Qasim Baharun dan ceramah dari beberapa Habaib yang membahas tentang keutamaan siwak.
“acara ini berlangsung khidmah dan tenang, keadaan para hadirin sangat heboh, riuh serta sangat sangat senang dengan diadakannya acara ini” ungkap Habib Riza bin Abdullah al-Munawwar selaku lajnah acara tersebut. ”Acara ini menghabiskan dana  -+ 4 Jt, yang Alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala” tambah beliau ketika di wawancarai oleh Crew LPM AT-TANWIR.

Acara dihadiri oleh seluruh habaib Pon Pes Dalwa dan juga dihadiri tamu Istimewa, Habib Muhammad bin Thahir bin Yahya dan Habib Abdurrahman al-Idrus. Acara diakhiri dengan pembacaan doa maulid dan hajir marawis hingga pukul 10.30 WIB.      
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pemantapan Santri dalam Berdakwah di Era Teknologi

Previous article

Drama Teori Tanpa Gerakan

Next article

Comments

Leave a reply