beritaPondok PesantrenTamuTaslimUlama

Pimpinan Rubath Al-Fath Isi Halqoh Hadhromiyyah Di Dalwa, Beritahu Derajat Setiap Manusia di Hadapan Allah swt.

0

Bangil, Dalwa Berita – Pimpinan Rubath Al-Fath Seiwun- Yaman, Habib Muhammad bin Aqil Al Hamid bertamu ke Ponpes Darullughah Wadda’wah dan berkesempatan mengisi kegiatan Halaqoh Hadhromiyyah Subhiyyah di Masjid Baitul Ghoffar pada Ahad pagi (12/5/2024).

Pada kegiatan tersebut Habib Muhammad banyak memberikan faedah untuk para santri, mulai dari kemuliaan manusia dari makhluk lainnya dengan diberi akal, kemulian tempat dan waktu, sampai ketinggian derajat di sisi Allah swt.

“Sebagaimana Allah subhanahu wata’ala memuliakan sebagian manusia dengan yang lainnya, begitu juga Allah memuliakan sebagian tempat dengan tempat lainnya, waktu dengan waktu lainnya. Saat ini kita berkumpul bersama pada salah satu waktu yang dimuliakan Allah, waktu fajar,” imbuh Habib Muhammad dari keterangannya.

Beliau mengabarkan pada para santri bahwa jika ingin mengetahui setinggi apa derajat seorang manusia adalah sebagaimana Allah memposisikan nya diantara manusia.

“Jika kamu ingin tahu derajatmu di sisi Allah setinggi apa, maka lihatlah lah bagaimana Allah memposisikan derajatmu sekarang,” tutur beliau dengan Bahasa Arab fasihnya.

Lebih lanjut, beliau memberitahu ciri-ciri orang yang Allah takdirkan ia bahagia di dunia dan akhirat.

“Ciri orang yang Allah inginkan dia bahagia adalah ketika dia merasa bahagia melakukan kebaikan dan gelisah ketika meninggalkan kebaikan. Taat adalah ciri dari kebahagiaan,” terang Pimpinan Rubath Al-Fath itu.

Terakhir, Habib Muhammad mengatakan bahwa ilmu yang bermanfaat adalah yang membuat manusia semakin sadar akan keagungan Allah swt. sebagai tuhan yang maha besar.

“Ilmu yang bermanfaat adalah yang mendatangkan khouf (rasa takut pada Allah) pada hati, mereka adalah orang-orang yang bertaqwa. Semoga Allah menjadikan ilmu yang kita perolah bermanfaat,” harap beliau pada penuturan panjang lebarnya.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Wisuda Angkatan Fityanut Tanwir Al-Hasaniyah ke-38

Previous article

Majelis Taklim Darus Sholihin Kembali Dibuka

Next article

Comments

Leave a reply