beritaEvent PondokTaslim

Ramadhan di Pesantren, Qism Tasliyah Adakan Kegiatan untuk Menghibur Santri

0

Bangil, Dalwa Berita – Qism Tasliyah (Divisi Hiburan) Dauroh Romadhoniyah Ponpes Dalwa adakan beberapa kegiatan untuk menghibur santri selama Ramadhan di pesantren.

Habib Maulana, Wakil Ketua I Qism Tasliyah (Divisi Hiburan) mengatakan, konsep asli dari tujuan divisinya. Dari keterangannya, beliau mengungkap adanya program yang diadakan tujuan utamanya bukanlah sebagai hiburan, melaikan bertujuan untuk menghilangkan kesumpekan santri.

“Banyak teman-teman itu mengatakan tasliyah ini hiburan, padahal konsepnya gak gitu, artinya kita ingin mengadakan program-program yang sekiranya itu bisa menghilangkan sumpeknya santri,” terangnya ketika diwawancara Dalwa Berita, Ahad malam (26/3/2023).

Kegiatan yang akan menghilangkan rasa sumpek santri itu antara lain adalah Nobar (nonton bareng), Mahrojan Funun Al-Qur’aniyah, lomba seni dan budaya, lomba Dalwa Master Chef dan perlombaan olahraga.

Kegiatan ini telah dibuka sejak hari Rabu lalu (21/03/2023) dan direncanakan akan berakhir pada hari Ahad (3/4/2023), bertepatan dengan malam ke-12 Ramadhan.

“Penutupan insya Allah itu malam ke 12 Ramadhan sekaligus final ORDA,” ucap Habib Maulana, santri asal Lombok.

Kegiatan-kegiatan tersebut hanya akan dilaksanakan malam hari hingga menjelang sahur. Habib Maulana berharap dengan kegiatan-kegiatan yang diagendakan dapat menghilangkan rasa sumpek santri dan dapat menyehatkan badan melalui perlombaan-perlombaan olahraga yang ada.

“Pertama, dengan adanya kegiatan-kegiatan ini santri minimal bisa menghilangkan kesumpekannya dan membuat mereka betah menunggu liburan yang akan datang, kedua terbentuknya kekuatan jasmani dari para santri karena dengan seringnya olahraga dapat memperkokoh pertahanan tubuh,” pungkasnya.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Debat Capres-Cawapres BEM UII Dalwa, KPU Pemira Angkat Tema Pemimpin Baru di Era Baru

Previous article

Isi Malam Ramadhan Dengan Membaca Buku

Next article

Comments

Leave a reply