beritaTaslim

Robithoh Alawiyyah se-Indonesia Akhiri Mukernas dengan Ziarah Makam Abuya Hasan Baharun

0

Bangil, Dawa Beita – Robithoh Alawiyah se-Indonesia akhiri rangkaian kegiatan Mukernas-nya dengan ziarah makam Pendiri Ponpes Darullughah Wadda’wah, Abuya Al-Habib Hasan Baharun pada Ahad siang (9/7/2023).

Acara Mukernas tersebut telah dimulai dari Jumat siang lalu (7/7/2023) di Ponpes Sunni Salafiyyah – Pasuruan, kediaman Habib Taufiq bin Abdul Qadir bin Husein Assegaf selaku Ketua Robithoh Alawiyyah se-Indonesia.

Pada hari terakhir, kegiatan tersebut Robithoh Alawiyyah adakan ziarah bersama, salah satunya adalah ziarah ke Abuya Hasan bin Ahmad Baharun, Pendiri Ponpes Dalwa.

Habib Taufiq Assegaf beserta rombongan tiba di Dalwa pada siang hari dan disambut langsung oleh Abuya Zein bin Hasan Baharun beserta kelaurga besar Ponpes Dalwa.

Dalam kesempatan itu, Dr. Segaf Baharun berharap Mukernas tahun ini memiliki terobosan yang baru, sehingga memiliki persatuan dengan tujuan khidmah kepada umat Islam.

“Semoga Mukernas tahun ini punya terobosan baru sehingga kita bersatu dan kita benar-benar Kembali pada Khidmah yang utama,” ucap beliau mewakili keluarga besar Ponpes Dalwa.

Kemudian, usai dari ziarah, Abuya Al-Habib Zein bin Hasan Baharun menjamu rombongan Robithoh Alawiyyah di Dalwa Mall dan Dalwa Caffe. Dalam jamuan tersebut, Dr. Segaf bin Hasan Baharun, M. H.I. berikan samabutan. Dalam sambutannya, beliau ungkapkan bahwa tahun 2023 menjadi kebangkitan Robithoh Alawiyyah sesungguhnya.

“Tahun 2023 adalah tahun kebangkittan Robithoh Alawiyyah sesungguhnya,” ungkap beliau.

Habib Taufiq Assegaf mengungkapkan kesannya tentang Ponpes Dalwa saat diwawancar oleh Pers Dalwa Berita. Beliau berdoa agar Ponpes Dalwa bertambah keberkahannya dan bisa menjadi tauladan bagi lembaga pesantren lainnya.

“Dalwa pesantren yang barkah, mulai dari pendirinya sampai penerusnya, Insya allah semakin tambah berkah bukan hanya sekedar untuk membekali murid-muridnya dengan ilmu tapi mempersiapkan murid-muridnya dengan pengalaman dan kemandirian. Ini menjadi langkah yang sangat besar. Insya Allah menjadi contoh bagi pesantren yang lainnya,” ucap beliau.

Acara berakhir dengan penutupan doa oleh Abuya Zein bin Hasan Baharun yang sekaligus menutup semua rangkaian kegiatan Mukernas Robiyhoh Alawiyyah 2023.

“Terima kasih Habib Zein atas sambutannya, tidak hanya kan tertoreh dalam buku saja tapi juga dalam hati kita semuanya,” pungkas Ketua Robithoh Alawiyyah.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Peringati Hari Pustakawan, HMPS SPI Adakan Perpustakaan Terbuka

Previous article

Datang untuk yang Ketiga Kalinya, Ini Kesan Mustafa Atef Terhadap Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply