Ba'alawiberitaZaky

Upacara Pemberian Hadiah Perdana Dalwa Ba’alawi

Upacara Pemberian Hadiah Perdana Dalwa Ba’alawi
0

Bangil, Dalwa Berita- Setelah lama menunggu, akhirnya pondok Dalwa 3 bisa mengadakan upacara yang hampir tertunda karena hujan deras yang melanda. Upacara ini perdana dilakukan di pondok Dalwa 3 guna menyambung tali silaturrahmi antara guru dan murid. Bukan hanya itu, murid dari pondok Dalwa 2 pun wajib mengikuti upacara tersebut.

Pada acara tersebut, Ustadz Ismail Ayyub sebagai Kepala Sekolah MTs Dalwa berkesempatan memimpin upacara. Beliau memberikan nasehat kepada seluruh santri untuk selalu mentaati peraturan-peraturan pondok, dan jangan mengecewakan para guru. Karena menyenangkan hati juga termasuk amalan yang utama umat muslim, Beliau menuturkan :

أفضل العمل ادخال السرور في قلب المؤمن

“Amal paling utama ialah menyenangkan hati seorang mukmin”

Selain itu, beliau juga memberikan wejangan motivasi kepada para staff pengajar agar selalu semangat dalam berkhidmah .

من خدم خدم

“Barangsiapa yang membantu maka akan dibantu”

Begitulah penuturan beliau kepada para santri dan staff pengajar agar selalu semangat dalam melaksanakan segala aktivitas-aktivitas di pondok.

Kegiatan upacara dimulai dengan penyerahan hadiah secara simbolis kepada para murid yang berprestasi.

Penyerahan pertama kepada murid yang mengikuti Lomba PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) jenjang MI kepada Mashud Hisamuddin asal Lumajang yang meraih Juara 1 untuk PORSENI tingkat Provinsi Jawa timur dalam bidang Pidato Bahasa Arab, Abdurrahman al Idrus dari Jakarta yang meraih Juara 2 PORSENI tingkat Kabupaten Pasuruan dalam bidang Pidato Bahasa Indonesia dan Sayyid Toha Assegaf asal Malang yang meraih Juara 2 PORSENI tingkat Kabupaten Pasuruan dalam bidang Pembacaan Puisi.

Penyerahan kedua diberikan kepada murid yang mengikuti Lomba PORSENI jenjang MTs yaitu, Dzikir Hakim dari Pontianak yang meraih Juara 1 PORSENI tingkat kabupaten Pasuruan dalam bidang Pidato Bahasa Arab dan Al farobiy dari Brunei Darussalam yang meraih Juara 1 PORSENI Tingkat kabupaten Pasuruan dalam Pidato Bahasa Inggris.

Acara pun ditutup dengan doa dan foto bersama para murid berprestasi dan para staff pengajar ponpes Dalwa 3.Dzaki/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Lantik 2 Organisasi, Sekaligus Bahas KHI

Previous article

Pembacaan Bukhory: Mengamalkan Jejak Salafussholih

Next article

Comments

Leave a reply