beritaEvent PondokWildan

Wafatnya Guru Besar Dalwa Al Habib Husein bin Abdullah Assegaf

0


Gresik, Dalwa Berita– Senin siang (7/4/2019) langit yang tadi cerah berubah redup seakan-akan ikut berduka atas wafatnya ulama Kharismatik Gresik, Mustasyar Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah dan Hai’ah Al Hasaniyyah Al Habib Husein bin Abdullah Assegaf Sekaligus guru terbaik yang pernah dimiliki oleh Ponpes Dalwa karena budi pekerti beliau yang luhur dan ilmu beliau yang luas.
                Rentetan Yasin dan tahlil pun dilakukan oleh santri Dalwa yang turut berbela sungkawa atas wafatnya beliau di umur yang ke-78 tahun. Esok harinya selasa (8/4) suasana pondok yang sedang dalam masa ujian dipercepat agar dapat berhadir di pemakaman beliau yang bertempat di pemakaman Ahlul Bait Sumur Songo Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik.
                 Pemakaman yang dilaksanakan ketika siang hari tersebut dipenuhi oleh rasa kehilangan dan duka oleh kerabat, keluarga, Ahlul Bait, jamaah dan murid-murid beliau. Acara pun berakhir dengan doa dan tahlil di rumah duka. Sekali lagi, langit yang tadi cerah tiba-tiba mendung dan turun hujan, seakan-akan mengerti bahwa kita telah kehilangan seorang sosok guru mulia, berilmu luas, serta ikhlas dari bumi ini.Wildanisma/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Panggung Debat Capres-Cawapres Mahasiswa BEM 2019-2020

Previous article

Santri Dalwa Turut Menghadiri Pemakaman Ulama Kharismatik Kota Gresik

Next article

Comments

Leave a reply