beritaIlham MaulidiKampus

HMPS HKI Adakan Seminar Hukum, Bahas KHI Hingga Hukum Perdata

0

Bangil, Dalwa Berita – Meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang KHI (Kompilasi Hukum Islam) dan Hukum Perdata yang berlaku di Indonesia, HMPS HKI mengadakan seminar hukum di Rusaifah room, Dalwa Hotel, Jumat (24/11/2023).

Seminar kali ini mengundang Kaprodi HKI Ustaz Abdul Qodir, M.HI. dan Ustaz Alfan Setiawan,Lc. sebagai narasumber.

Ikrom, salah satu mahasiswa HKI menyebutkan, diadakan seminar ini sebagai bentuk pemantapan pengetahuan dasar tentang KHI dan hukum perdata yang berlaku di Indonesia.

“Seminar ini sebagai wadah pengetahuan kita pada  hukum yang berlaku di Indonesia Khususnya KHI dan hukum perdata karena banyak di antara kita belum mengetahui dua hukum ini,” ungkap ketua panitia seminar.

Seminar dilaksanakan dari pagi hingga sore dengan dua sesi. Sesi pertama diisi oleh Kaprodi tentang KHI dan sesi kedua dilaksanakan setelah salat Jumat oleh Ustaz Alfan Setiawan dengan tema Sejarah Hukum Perdata Indonesia.

Ustaz Abdul Qodir mengungkapkan, KHI sebagai rujukan hukum di Indonesia diambil dari kitab-kitab mazhab Imam Syafi’i. Beliau juga mengungkap, sebagai mahasiswa yang memiliki latar belakang santri sudah semestinya mumpuni di bidang Kompilasi Hukum Islam karena diambil dari kitab yang di pelajari pondok pesantren.

Ustaz Alfan Setiawan sangat antusias dengan diadakan seminar hukum.

“Saya sangat senang dan berantusias sekali bisa mengisi seminar seperti ini,” ungkapnya.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Ajak Santri Cakap Berbahasa, Mahasiswa KKN UPN Jatim Gelar Nonton Film Berbahasa Arab

Previous article

Mahasiswa UII Dalwa Harumkan Almamater di Kancah Internasional

Next article

Comments

Leave a reply