beritaIkatan Santri DaerahIlham Maulidi

Latih ke pemimpinan santri Ittihad ISKAB adakan LDK

0

Bangil, Dalwa Berita- Ikatan Santri Kalimantan Barat (ISKAB) mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) serta mengadakan sidang kongres AD dan ART di Rushaifah Room, Dalwa Hotel Syariah, Jumat (23/06/2023).

LDK ini diadakan dengan tema “Revolusi dalam metode dakwah” dengan tiga narasumber, antara lain Dr. Ustaz Syarnawi Ilyas, M.Pd., Ustaz Imaduddin dan Dr. Al-Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd..

Muhammad Ridho mengungkapkan, LDK diadakan lantaran melihat santri ketika kembali ke kampung halamannya memerlukan metode dakwah dan cara kepemimpinan.

“Santri ISKAB kebanyakan mereka itu sepulangnya ke kota atau kampung, mereka berdakwah, tapi mereka tidak tahu bagaimana cara berdakwah dengan benar. Dengan adanya Latihan dasar kepemimpinan ini mudah-mudahan dapat mengembangkan dakwah mereka,” ungkap ketua panitia.

Ridho mengungkap bahwa LDK terakhir kali diadakan dua tahun yang lalu  dan kembali diadakan tahun ini dengan antusias santri ISKAB.

“LDK ISKAB terakhir itu dua tahun yang lalu dan sekarang bisa dilaksanakan kembali sebab antusias santri yang mau ikut,” tuturnya.

Ia berharap setelah diadakannya LDK ini, santri dapat mempraktikkannya ketika kembali ke kampung halaman dan menjadi pemimpin yang baik lagi bijaksana.

“Harapan (kita) yang disampaikan narasumber dapat dipraktikkan oleh mereka, khususnya untuk kita supaya kita akan lebih baik ke depanya,” pungkasnya

acara ISKAB dilanjutkan dengan kongres  AD dan ART pada siang hari setelah sholat Jumat.Ilham/red.

Pelantikan Pengurus Baru ISKAB, Ustaz Ismail Harap Lebih Baik daripada Sebelumnya

Previous article

Sekolah Progresif Bumi Sholwat Terapkan Metode Belajar Bahasa Arab dari Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply