beritaIlham Maulidi

Olimpiade Ramadaniyah Dalwa 1444 H resmi dibuka, Habib Segaf Ingatkan Pentingnya Berkompetisi

0

Bangil, Dalwa Berita – Rabu malam, (21/03/2023) Olimpiade Ramadaniyah Dalwa (ORDA) tahun 1444 H resmi telah dibuka.

Pembukaan ORDA 1444 H dibuka secara simbolis oleh Pengasuh Ponpes Dalwa, Al-Habib Zein Baharun  dan Al-Habib Segaf Baharun dengan pemotongan pita dan penyepakan bola bersama jajaran asatizah yang turut hadir pada malam tersebut.

Kegiatan yang akan diperlombakan pada Olimpiade Ramadaniyah Dalwa kali ini meliputi berbagai bidang olahraga, kesenian dan perlombaan yang berkaitan dengan Al-Qur’an yang akan diselenggarakan selama bulan Ramadhan.

Pembukaan ORDA 1444 H juga menampilkan beberapa penampilan dari santri Dalwa dan parade  sembilan organisasi santri daerah.

Dalam kesempatan  ini, Al-Habib Segaf Baharun menyampaikan bahwa manusia diciptakan  agar berkompetisi dalam kebaikan dan jangan menjadi orang yang gagal dalam segala aspek kehidupan.

“Seorang yang naif, seorang yang  gagal adalah orang yang tidak mau berkompetisi. Kita harus berkompetisi. Tunjukkan masing-masing modal yang allah berikan untuk menggapai keberhasilan kita,” ungkap beliau.

Beliau juga mengingatkan para santri agar selalu berkompetisi ketika berada di dalam bulan Ramadhan dengan memperbanyak berbuat kebaikan.

“Apalagi ketika memasuki bulan ramadan, maka perbanyaklah berkompetisi dari hal yang kecil sampai hal yang besar, sehingga kita termasuk dalam orang yang mendapatkan ridho Allah,” ungkap beliau.

Acara pembukaan Olimpiade Ramadhan Dalwa ditutup dengan pertandingan liga bola Dalwa antara tim Al-Habib Segaf Baharun vs Dalwa All-Star.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Simak Alasan Kemenag. Kab. Pasuruan Memilih Mabna Abuya Hasan Sebagai Lokasi Rukyatul Hilal

Previous article

Dalwa Mall Resmi Dibuka, Bupati Pasuruan Apresiasi Bentuk Kemandirian Pesantren

Next article

Comments

Leave a reply