AlumniberitaIlham MaulidiRedaksi

Tutup Kajian Al-Hikam, Habib Segaf: Tetap Selalu Tegur Sapa

0

Bangil, Dalwa Berita – Kamis malam (15/2/2024), Habib Segaf bin Hasan Baharun selaku Ketua Umum Al-Hasaniyyah Dalwa akhiri pengajian bulanan alumni tahun ini yaitu Pengajian kitab Al-Hikam Ibnu Atthaillah di Ponpes Darullughah Wadda’wah.

Habib Segaf Baharun mengungkapkan, bahwa pengajian Al-Hikam yang dibina Al-Hasaniyyah tersebut merupakan suatu media yang difasilitasi langsung oleh Pengasuh Ponpes Dalwa, Abuya Zein Baharun agar alumni bisa bertemu dengan guru-guru mereka dan dapat kembali menimba ilmu.

“Saya berharap media yang disediakan oleh Abuya Zein Baharun ini, pembacaan Al-Hikam, duduk bersama guru-guru Dalwa, menjadi kesempatan. Yang mana kesempatan ini kemudian (akan) hilang, bisa jadi tidak terulang kembali, jadi eman (sayang). Karena kesempatan baik seperti ini, kita mendapatkan peringatan, mendapatkan teguran dan (sehingga) kita tidak merasa lebih baik” ungkap beliau saat diwawancarai Dalwa Berita.

500 alumni berhadir pada pengajian tersebut. Pada pengajian terakhir tersebut, Habib Segaf Baharun mewanti agar senantiasa selalu berbaik sangka kepada semua orang dan agar selalu bertegur sapa dengan menebar senyum juga salam.

“Ketika bertemu dengan orang lain, siapapun itu, selalu tersenyum dan ucapkan salam karena hal ini menunjukan husnuzon (prasangaka baik) kita kepada  mereka,” imbuh Pengasuh Ponpes Dalwa Putri tersebut.

Beliau berharap agar para alumni dapat mengikuti pengajian Al-Hikam meskipun ditengah kesibukan mereka yang biasa dilaksanakan malam Jumat pertama setiap bulannya.

Kata salah satu alumni, adanya pengajian Al-Hikam bersama Habib Segaf sangat memberi manfaat bagi para alumni.

“Masya Allah, menyejukan hati, betul-betul masuk (ke hati). Mudah-mudahan  semuanya bisa mengambil manfaat,” ungkap Habib Zainal Abidin Al-Hasni.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Yuk Tilik Keutamaan Di Bulan Sya’ban!

Previous article

Tengok Suasana Ujian Semester, Cek!

Next article

Comments

Leave a reply